Tips Memilih Mobil Keluarga Paling Nyaman di Indonesia

Mobil saat ini tidak hanya menjadi sebuah kendaraan yang hanya bisa dimiliki oleh kalangan bangsawan atau kalangan tertentu saja, tetapi mobil sebagai kendaraan pribadi pun bisa dimiliki oleh siapa saja. 

Perkembangan teknologi saat ini menciptakan aneka macam kendaraan roda empat sesuai dengan kebutuhan masing-masing penggunanya, mulai dari mobil keluarga hingga mobil sport. 

Mobil keluarga saat ini seolah menjadi salah satu kebutuhan penting, terlebih dalam sebuah keluarga yang sudah lengkap, di mana ada orang tua dan anak. Hal ini dikarenakan penggunaan mobil keluarga lebih efektif dan efisien dibandingkan dengan menggunakan alat transportasi umum.

Belum lagi kendala akan kualitas kendaraan umum yang semakin hari semakin buruk. Hal ini memicu setiap orang untuk memiliki kendaraan keluarga pribadi, karena dengan memiliki kendaraan keluarga, khususnya mobil keluarga, seseorang akan lebih mudah untuk bepergian, terutama menjangkau daerah yang cukup jauh dari tempat tinggal dengan membawa semua anggota keluarga. 

Selain itu, mobil keluarga ini juga dirasa menguntungkan karena kita dapat membawa beberapa barang yang dibutuhkan dalam perjalanan. Terlebih jika di suasana lebaran, untuk mudik atau bahkan liburan keluarga, keberadaan mobil keluarga sangat dibutuhkan. 

Di Indonesia sendiri banyak mobil keluarga yang beredar di pasaran. Namun, di antara mobil-mobil tersebut belum tentu memberikan kenyamanan dalam berkendara, terutama untuk jarak jauh. 

Dari beberapa merk mobil keluarga yang beredar di pasaran, Anda bisa memilih Nissan Grand Livina sebagai Mobil Pilihan Keluarga.


Nissan Grand Livina Mobil Pilihan Keluarga

Mengapa Nissan Grand Livina dipilih sebagai Mobil Pilihan Keluarga? Tentunya ada banyak alasan yang mendasar mengapa Anda disarankan untuk memilih Nissan Grand Livina sebagai Mobil Pilihan Keluarga Anda.


Desain Interior Nissan Grand Livina

 

Hal pertama yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda untuk memilih Nissan Grand Livina adalah desain interior. Mengapa demikian? 

Mobil keluarga Nissan Grand Livina didesain sebagai mobil keluarga yang memiliki kenyamanan. Hal ini dibuktikan dengan desain kursi yang memiliki ukuran lebih besar dari versi sebelumnya dan disertai dengan desain yang memiliki nilai ergonomis, sehingga tidak heran jika desain kursi yang seperti ini akan membuat Anda merasa lebih nyaman berada di dalam mobil. 

Selain itu, bahan yang digunakan sebagai kover jok menggunakan bahan dasar kulit yang lembut serta dijahit dengan benang yang berbeda warna. Hal ini memberikan kesan mewah pada mobil Nissan Grand Livina, karena desain-desain ini biasanya akan kita temukan pada mobil-mobil mewah kelas atas.

Tidak cukup sampai di situ, kenyamanan Nissan Grand Livina juga ditunjukan dari kabin yang memiliki kesan elegan, mewah dan berkelas dibandingkan dengan mobil-mobil keluarga lainnya. 

Nissan Grand Livina juga memiliki bagasi yang besar dan luas, sehingga memungkinkan Anda untuk membawa banyak barang ketika Anda memutuskan untuk bepergian ke suatu tempat. Hal ini menjadi salah satu kenyamanan tersendiri ketika Anda ingin melakukan perjalanan, karena bisanya ketika akan melakukan perjalanan jauh, Anda akan dibatasi oleh barang bawaan.

Namun, dengan Nissan Grand Livina, Anda tidak usah merasa khawatir barang bawaan Anda tidak bisa diangkut, karena bagasi yang luas ini memungkinkan Anda untuk membawa banyak barang sekaligus.

Kesan lainnya yang sangat menonjol dari mobil keluarga Nissan Grand Livina adalah lingkar kemudi yang juga dilapisi oleh kulit yang halus dengan beberapa tombol audio di sekitarnya, sehingga membuat Anda lebih mudah untuk mengatur audio di dalam mobil. 

Hal ini akan meminimalisir pergerakan tangan Anda, sehingga lebih efektif dan efisien. Dengan meminimalisir pergerakan tangan, tentunya juga akan meningkatkan tingkat keselamatan Anda dan keluarga ketika menempuh perjalanan. 

Mobil Nissan Grand Livina juga didesain menarik pada bagian penyejuk ruangan atau AC. Pada mobil Nissan Grand Livina, AC atau penyejuk ruangan terletak di bagian tengah, tidak seperti mobil lainnya yang berada di bagian atas. Hal ini menyebabkan udara yang sejuk bisa sampai ke kursi paling belakang.

Selain itu, pada desain interior dari mobil keluarga Nissan Grand Livina, Anda juga bisa menemukan banyak kantong untuk menyimpan beberapa barang-berang kecil Anda. 

Kantong-kantong ini tersebar di beberapa bagian, seperti di dalam dashboard tempat duduk penumpang, di belakang kopling, di belakang kursi bagian jok dan di bagian bawah tempat untuk membuka pintu bagian belakang. 

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat desain interior dari Nissan Grand Livina, seperti dalam gambar berikut ini :

Desain Interior Nissan Grand Livina
Sumber : https://www.nissan.co.id/vehicles/new/grand-livina.html

Desain Eksterior Nissan Grand Livina

 

Selain memiliki desain interior yang akan membuat Anda nyaman untuk berkendara, Nissan Grand Livina juga memiliki desain eksterior yang menarik dan menawan untuk Anda miliki. Bagaimana tidak, mobil pabrikan Jepang ini memiliki desain luar yang sederhana tetapi menawan.  Tampilannya terlihat lebih elegan, namun tetap berkelas.

Selain itu, mobil Nissan Grand Livina ini juga memiliki kesan yang berani dan tegas. Hal ini ditunjukkan dengan aksen garis pada bagian bumper. Selain itu, pada bagian spoiler dilapisi dengan chrome, sehingga membuat tampilan mobil keluarga ini lebih eksklusif yang juga tampak dari logo brand Nissan Grand Livina ini.

Pada bagian lampu atau head lamp dari mobil ini memiliki ukuran yang cukup besar namun didesain menyempit dengan jenis lampu yang digunakan adalah lampu homogeny, sehingga penerangan jarak jauh lebih maksimal dan luas.

Lampu ini sangat bermanfaat ketika Anda memutuskan untuk berkendara pada malam hari. Untuk lampu kabut atau fog lamp ini didesain sempurna dan memudahkan Anda ketika menempuh perjalanan dalam cuaca yang buruk, seperti kabut atau hujan.

Kesan lainnya juga ditunjukkan oleh aksen garis yang terdapat pada kap mobil. Bagian belakang bemper juga tidak mau kalah, dengan desain yang terlihat kokoh namun tetap menghadirkan nusansa yang menawan.

Sisi samping body juga didesain untuk meminimalisir terjadinya kerusakan, seperti mobil penyok. Sedangkan velg yang digunakan berukuran 15 inchi yang terbuat dari bahan aluminium. Untuk melihat keindahan dan kemewahan dari desain luar mobil Nissan Grand Livina, Anda bisa melihatnya dalam gambar berikut ini :


Desain Eksterior Nissan Grand Livina
Sumber : https://www.nissan.co.id/vehicles/new/grand-livina.html


Desain Eksterior Nissan Grand Livina 2
Sumber : https://www.nissan.co.id/vehicles/new/grand-livina.html


Dari gambar tersebut tampak jelas bahwa desain luar dan dalam dari mobil keluarga Nissan Grand Livina sangat menarik, elegan, simple dan juga berkelas. Belum lagi kelebihan-kelebihan lainnya, seperti bagasi yang luas dan desain kursi yang nyaman akan membuat perjalanan keluarga Anda juga lebih nyaman. 

Tidak salah jika pada akhirnya, mobil Nissan Grand Livina dijadikan sebagai pilihan mobil keluarga Indonesia, karena mobil ini cocok untuk dijadikan sebagai mobil keluarga Indonesia yang bisa mengantarkan Anda dan keluarga bepergian, baik di dalam kota maupun di luar kota. 

Terlebih pada musim-musim tertentu, seperti mudik lebaran ataupun liburan panjang yang menuntut Anda untuk melakukan perjalanan jauh, mobil ini sangat cocok dijadikan sebagai alat transportasi keluarga jarak jauh dan pastinya Anda akan tetap merasa nyaman meskipun berada lama di dalam mobil untuk menempuh perjalanan.

3 Responses to "Tips Memilih Mobil Keluarga Paling Nyaman di Indonesia"

  1. Untuk kalian yang suka berpetualang, gue punya rekomendasi untuk Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman, Nih bro dibaca Nissan X-Trail, Mobil SUV Paling Tangguh Dan Nyaman

    BalasHapus
  2. Ada banyak hal menarik yang bisa saya baca di blog ini.
    catering prasmanan Jakarta
    Beberapa informasi bahkan tidak bisa saya temukan di tempat lain.
    catering prasmanan Jakarta
    Saya perlu memberi apresiasi atas kerja keras Anda dalam menghadirkan tulisan yang sangat bermanfaat di blog ini.
    catering prasmanan Jakarta
    Saya ucapkan banyak terima kasih atas artikel yang sangat berguna ini.
    catering prasmanan Jakarta
    Salam dari kami,
    catering prasmanan Jakarta

    BalasHapus